kotak

SEGALA INFORMASI KAMI
UNTUK MENJALIN HUBUNGAN

GAYA HIDUP

3 ASPEK PEREMPUAN SEBAGAI AGEN PERUBAHAN DI ERA MILENIAL

17 Dec 2020

Sejatinya perempuan sebagai agen perubahan dalam kehidupan bermasyarakat adalah sesuatu yang wajar. Dunia ini diisi sekitar 50 persennya adalah wanita. Lebih dari 30 persen wanita kini sudah mengenyam pendi-dikan setara pria. Berbagai lini pekerjaan juga kini mulai diisi oleh para perempuan.Dahulu perempuan tabu keluar dari rumah. Namun kini perempuan sudah memiliki hak untuk bekerja. Dahulu perempuan tidak boleh bersuara, kini setiap perempuan memiliki hak pilih dalam setiap perayaan pemilu. Jika dahulu pemimpin pastilah laki-laki, kini banyak perempuan yang menjadi pemimpin perusahaan atau bahkan pemimpin negara.Tetapi apakah perepuan sudah cukup kuat untuk memulai perubahan di era ini untuk membawa era ini ke tingkat yang lebih tinggi? Tingkat yang jauh lebih baik, bukan hanya sekedar bagi para wanita, ataupun anak-anak, namun juga untuk semua orang dari berbagai latar belakang.

SYARAT MENJADi PEREMPUAN YANG HiDUP SEBAGAI AGEN PERUBAHAN

Perempuan adalah hal penting di dalam kehidupan yang dapat membawa aspek yang berpengaruh dalam pe-rubahan untuk lebih baik. Di era zaman yang sudah modern perempuan di tuntut untuk dapat melakukan peru-bahan mulai dari beragam macam peran menjadi seorang istri, menjadi ibu untuk anak – anaknya, bahkan menjadi wanita karier. Terkadang perempuan juga di tuntut dapat mengambil sebuah keputusan, harus bersikap tegas dan lugas dengan pemikiran yang panjang, apalagi di era pandemic sekarang yang entah kapan akan berakhir.Banyak persepsi menarik tentang perempuan yang berpengaruh dalam perubahan. Mulai dari perempuan yang mulai untuk berhijrah menutup aurat nya dan menguatkan iman kepada Yang Maha Esa akan berpen-garuh dengan orang – orang di sekitarnya. Mempengaruhi mereka yang merupakan anggota keluarga hingga kerabat terdekat.Walaupun berat dalam membuat sebuah perubahan untuk yang lebih baik namun terkadang kita perlu berkor-ban demi masa depan yang lebih baik. Berikut 3 aspek perempuan agar dapat dengan nyata membawa peru-bahan-perubahan positif khususnya di masyarakat.

1. DAPAT MENGATUR WAKTU

Seorang perempuan yang dapat mengatur waktu dengan baik akan memberikan aspek yang berpengaruh dalam perubahan. Semisal sebelum menikah perempuan ini seorang worka holic yang suka tidak punya waktu untuk keluarga dan dirinya sendiri. Tapi setelah menikah biasanya perempuan menjadi wajib lebih pandai dalam mengatur waktu antara perkerjaan keluarga bahkan untuk dirinya sendiri. Itu dapat memberikan perubahan yang baik untuk dirinya keluarganya bahkan kerabat terdekatnya, menjadi tidak terburu – buru dalam melakukan suatu hal yang dapat meminimalisir kesalahan.

2. PERHATiAN DAN MEMiLiKi KASiH

Perempuan yang perhatian dan memiliki kasih akan memberikan kehangatan di dalam rumah, memberikan rasa nyaman dan aman untuk suami dan anak – anaknya. Dengan hal – hal kecil seperti memperhatikan asupan nutrisi dan gizi yang dikonsumsi oleh keluarganya.Hal-hal di atas tentu memberikan aspek yang baik untuk keluarga, terutama di masa pandemic seperti sekarang ini. Seorang perempuan dituntut menjadi lebih memperhatikan apa yang dirinya dan keluarganya konsumsi karena akan berpengaruh dengan imunitas tubuh. Ini adalah salah satu aspek yang berpengaruh dalam perubahan di masa pandemic.

3. DAPAT MENGATASi RASA TAKUT

Takut adalah hal yang wajar bagi semua orang tapi sebuah nilai lebih untuk perempuan yang dapat mengatasi rasa takutnya. Dan tidak menjadikan rasa takut itu sebuah halangan tetapi sebuah pengingat untuk melakukan atau mengambil sebuah keputusan berani. Ketakutan yang dirasakan biasanya akan kalah dengan tanggung jawab yang ada. Dan di sini perempuan akan mengeluarkan woman power nya dan dapat mengalahkan rasa takut itu sendiri.